Saturday, October 11, 2014

Ciri Ciri Hamster Hamil

Ciri ciri hamster hamil - Hamster hamil melalui proses konsepsi atau pembuahan dengan pejantannya. Namun perlu Anda perhatikan bahwa Anda juga perlu mengontrol proses pembuahan ini. Jangan sampai hamster Anda kawin tidak terkontrol yang dapat mengakibatkan proses kehamilan hamster yang tidak sehat.

Dengan mengontrol proses pembuahan hamster kesayangan Anda, Anda bisa mengatur hamster mana saja yang dikawinkan, berapa umur hamster-hamster yang Anda kawinkan, atau kapan hamster tersebut Anda kawinkan. Dengan begitu, Anda juga dapat mengontrol bayi-bayi yang akan dihasilkan dari proses perkawinan tersebut. Proses pembuahan yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kondisi bayi hamster yang tidak sehat.
Hamster winter white
Hamster winter white
Di bawah ini kami akan menulis beberapa ciri hamster hamil, diantaranya adalah:

Pemalas

Semakin mendekati masa kelahiran, hamster betina hamil akan terlihat semakin malas. Lebih banyak tidur dan menyandarkan setengah badannya (bagian tengah sampai kepala) kepada tempat yang agak tinggi, contohnya punggung hamster jantan atau dinding kandang.

Bentuk tubuh berubah

Hamster betina hamil akan terlihat gemuk dari hari-hari biasanya. Badannya membulat seperti bola saat hamster sedang duduk. Akan terlihat seperti buah pear hijau kalau dia sedang berdiri, kurus di bagian tengah badan sampai kepala tetapi gemuk di bagian pinggang sampai ekor. Jika berjalan perutnya terlihat seperti tertinggal di belakang.

Sedikit makan

Semakin mendekati masa kelahiran, hamster betina hamil akan semakin sedikit makannya.

Banyak minum

Hamster betina hamil semakin mendekati masa kelahiran akan semakin banyak minumnya. Contohnya selalu kehausan. Porsi minumnya pun bertambah.

Tidak ingin dikawin

Hamster betina hamil akan marah kalau dipaksa kawin oleh hamster jantan. Semakin mendekati masa kelahiran maka hamster betina hamil akan semakin galak kepada hamster jantan. Walaupun akan terlihat semakin manja juga.

Gelisah

Ketika waktu melahirkan hanya tinggal 2-3 hari, maka hamster betina hamil akan terlihat gelisah. Lebih sering berputar-putar di kandang. Jika hamster hamil kalian sudah terlihat gelisah, sebaiknya Anda memindahkan hamster jantan ke kandang yang lain. Biarkan hamster betina melahirkan dengan tenang tanpa diganggu hamster jantan.

No comments:

Post a Comment