Thursday, October 16, 2014

Manfaat Meloloh Anakan Burung

Meloloh anakan burung
Meloloh anakan burung
Manfaat meloloh anakan burung - Budidaya lovebird menggunakan metode biasa mungkin tidak lama lagi akan  mulai ditinggalkan. Metode lama tersebut memang sering menjadi salah satu alasan sebuah penangkaran kurang produktif, sehingga mulai mencari cara bagaimana meningkatkan produktifitas tanpa mengganggu siklus perkembangbiakan burung yang berada dalam kandang penangkaran tersebut.

Salah satu cara yang efektif dan kerap digunakan oleh penangkar-penangkar besar ialah metode pelolohan, dengan metode tersebut, indukan akan tetap berproduksi dan dapat menghasilkan jumlah telur yang lebih banyak dari sebelumnya. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan manfaat meloloh anakan burung dari pada diloloh oleh indukannya sendiri. Yuk disimak.

Manfaat meloloh anakan burung:
  • Menjadikan burung lebih cepat jinak karena diloloh oleh manusia atau perawatnya.
  • Jumlah telur yang dihasilkan menjadi lebih banyak.
  • Frekuensi produksi yang singkat, yaitu hanya sekitar 20 hari sekali indukan bertelur, sementara bila memakai metode lama waktu yang dibutuhkan adalah 70 hari sekali.
  • Sangat cocok untuk burung muda yang baru saja ditangkarkan (belum berpengalaman) sebab pada umumnya burung yang masih muda atau belum berpengalaman akan selalu mengabaikan atau membuang telur-telurnya.
Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment